Minggu, 25 Maret 2018

Movies Review : Dilan 1990

hellow there!!
Long time no see..
how are you guys...?

udah lama yaaa tak nongol disini.
to the point aja, kali ini mau bahas satu film yang terakhir aku tonton sama temenku. "Dilanku 1990"
dari awal heboh soal Dilan, udah pengen banget nonton, tapi yaa berhubung blum ada yg bisa diajak nonton jadi deh baru bulan kemarin nonton (Februari 2018) (iya trus baru dibahas sekarang ahahaha, gapapa lah yaa.. namanya iseng review ajah)

Dilan 1990

Jadi gini loh... Dilan itu awalnya dari Novel nya Pidi Baiq yang udah kesohor diantara ABG jaman sekarang, aku emang belum baca sih novelnya, karena kupikir kan itu cerita anak SMA banget ya.. jadi agak males gitu, trus film nya diluncurkanlah.. dan dapet buaaanyak banget penonton sampai mau ngalahin Warkop DKI yg fenomenal kemarin, Sekarang sih udah sekitar 6 juta penonton (buat film Indonesia hal ini sesuatu yang jarang banget terjadi sampai ada film yang laris banget gini)..

laluuuu karena akuh tak mau kecewa duluan dengan filmnya,, coba cari-cari novelnya deh.. dan ternyata ceritanya simple banget bangeeettttsss.. yaa bahasanya pidi Baiq emang gitu kali ya.. sederhana banget, plot sm ceritanya.. yang bikin cerita menarik yaa menurutku sih si karakter utamanya whom is Dilan. Karakternya kuat banget, dalam arti, dia dengan keunikan dan keanehannya itu. (you will understand if you watch the movies or read the novel :D )

The Cutest Panglima Tempur


abis itu baru deh coba nonton filmnya, yang ternyata cukup mewakili novelnya, banyak adegan yang emang seperti di novelnya. buat anak tahun 90an yang kangen banget masa SMA tentunya merasa ini adalah masa mereka banget. setting semuanya ala 90an, sampai kostum dan propertinya, tapi menurut ku sih lumayan mewakili masa itu (sok tau banget yee.. padahal 90 aku masih TK ahahaha). Emang ya saat SMA itu paling berkesan, dari masa dapet temen gank, sampe cinta-cintaan sama temen sekolah.. padahal ga pernah pacaran pas jaman sekolah ahahaha #ups ketauan deh

yang bikin seneng sih actornya itu cocok ya peranin Dilan jaman itu, Iqbal yang cute itu jadi Dilan yang bahasanya aneh, penuh dengan kemisteriusan, penuh cinta dan sayang yang full buat kekasihnya. pas nonton tuh ya.. masih aja rame, padahal itu udah dua bulan tayang di bioskop!! semua kesihir sama masa romantisnya Dilan dan Milea, mesem2 ga jelas saat adegan romantis trus sama2 mengeluarkan kata "aaakk...." gemessshh.. :)) kocak emang sih, pas banget buat bumil yang pengen nonton film yang ga terlalu berat, no adegan serem-serem dan kaget, which is kata bidan ga bagus buat bumil..

itu pun aku nonton filmnya setelah liat beberapa review yang bilang kalau Dilan itu film yang seger buat ditonton, emang ringan dan bikin mood jadi enak abis nonton.
Jadi pengen di romantis-in kayak Milea, pengen di gombal-in sama Dilan jugak :D ahahaha
abis itu banyak banget meme -nya Dilan di sosmed.. you can google it... kocak2 sih.. jadi fenomena awal tahun ini dengan Dilan-mu.


film yang bagus buat dikenang.
see you soon in another review yaahh
XOXO









1 komentar:

  1. filmny bagus banget, salam kenal dari ezzyh https://ezzyhhijabstore.blogspot.co.id/

    BalasHapus