Taman Suropati...

Salah satu taman yang bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng Kotamadya Jakarta Pusat, salah satu tempat yang ingin aku kunjungi sejak lama. Taman ini sudah ada sejak zaman Belanda. Kalau dilihat dari wikipedia sih, sudah ada sejak 1920. wow keren yah... Belanda membuat taman ini dulu sebagai lapangan. Kemudian mulai ditanami pohon dan bunga hingga menjadi taman yang asri dan sejuk. Dihiasi pula dengan dua air mancur dan patung-patung dari pematung ASEAN. Agak bingung sih dengan arti bentuk patung disana. Tapi lebih dari itu, aku sangaaaatt meni'mati sekali berada disana. Aksesnya cukup mudah kok, waktu itu aku kesana dengan commuter line dan turun di stasiun Cikini. Setelah itu naik bajaj yang-udah-terlanjur ditawar Rp. 10.000 ke lokasi, yasuw deh langsung menuju taman suropati. Well aku coba share beberapa fotonya disini.



welcome to taman suropati :)


nah ini seperti prasasti? atau patung? yaa yang penting itu bukan perahu. seperti yang gue pikir kemarin. hahaha


batu-batu putih itu sangat imut dan injek-able
so...



Ini dia air mancur nya


Disebelah kanan air mancur ada para pemain biola yang sedang latihan.. aaahh enak sekali mendengarnya.. oiya, ada juga pemain saxophone yang memainkan lagu if aint got you by Alicia Keys. Kereeeeeeeeennnn bangeeettt. Terus si pemain saxophone itu kolaborasi dengan pemain keyboard dan lagu nya can't take my eyes of you? hahaha lupa aku.. yang pasti bagus banget..

dan sekarang pose di depan air mancur


Kalian tau apa yg aku pegang? ternyata itu tempat sampah... hihi.. tersembunyi dan apik yah

Lanjut foto-foto lagi



didepan tulisan besar 'taman suropati' ada halte yang sepiiii banget



dan berakhir lah perjalanan aku disana..

masih ada lagi patung kuda dengan leher terpelintir di tengah putaran jalan. hahahaha... sayangnya aku malu mau foto disitu..

lain kali aku mau lagi ketaman.. refresh banget buat mata..
and next time harus berangkat lebih pagi lagi, jadi judul postingnya bisa "minggu pagi di..." :D
sangat recommended untuk dikunjungi...

Pictures by Chandrassa
Terima kasih :')


0 Komentar