Rabu, 26 Januari 2011

32 menit di 32

senin sore menjelang malam,,
setelah turun dari angkot 31 gw naek kelas ke 32
kepala berasa pusing dikit
pengen pelor di 32 rasanya,
megangin kening sambil di pijet2,, aahh andai ada tukang pijit... enak deh nih..

gw mulai merem2 buat tenangin pikiran,
diangkot itu ada dua orang bapak, yg satu dibangku 6 dipojokan dan yg satu dihadapannya di bangku 4
mereka lagi asik ngobrol, dan disebelah gw satu ibu dan satu mas2 di belakang sopir persis
depan gw seorang laki2 baru naek juga

haloo... assalamualaikum... lagi apa??
ooo... udah makan belum??
iyaah ini lagi diangkot baru pulang kerja
si bapak di pojok bangku 6 lagi nelpon rupanya
well, lagi2 bukan salah kuping gw untuk mendengar
kali ini lagi pake musik di kuping tapi gak kenceng

yaaa... nanti yaahh.. gimana sekolah nya?
ooo... yaaahh udah belajar itu toh?
apa? yaaa nanti yaahh
mau hp? yaa insyallah yaahh
sayup2 terdengar suara anak kecil di ujung telpon
sang bapak masih lanjut ngobrol dengan logat jawa nya
mau ke bogor.. hehhee.. yayaya
ooo kamu abis maen bola?
jadi apa? kiper apa yg bawa bola?
itu loohh,, jadi yang jaga gawang atau yang bawa bola ke depan?
hmmm... jadi jaga gawang yah.. hahaha... emang bisa kamu?
si anak dengan semangat nya cerita tentang acara dia maen bola pulang sekolah
sepertinya sang anak gak ada di sini
dari pembicaraan itu si anak pengen pindah ke bogor
hmm.. jiaahh gw jadi denger dengan seksama
lamaaa banget sang bapak ngobrol di telpon

hmmm... rupanya anak sang bapak adalah anak cowo, masih SD, yaa kira2 kelas 1-3 SD lah
ceritanya panjang dan terdengar sangat semangat di telpon sang bapak
jadi teringat sama Myrza.. sepupu ku yang cerewet itu..
kecil2 mulut nya nanyaaaa mulu...
sampe2 om aku bilang,, cowo kok cerewet banget yah?
dy cuman nyengir hihihi,, kangen kamu sayang... juga adek mu si cheeko yg ndut...

eh iyah,, dari 32 menit itu, gw jadi mikir
si anak dan bapak itu curhat panjang lebar soal kehidupan mereka
sang anak cerita dengan menggebu-gebu
ditambah sang bapak dengan suaranya yg terdengar cukup wibawa dan menenangkan
hmm
betapa indah nya suatu kasih sayang

yaaa.. sudah yah,, kamu tiduur yaah..
besok bangun pagi sekolah kan??
nanti bapak telpon lagi
iyaahh nanti maen2 ke bogor...
yaa Assalamualaikum
sang bapak tersenyum dan menjelaskan ke teman nya yg dari tadi bengong liatin jalan
lagi pengen nelpon anak,,
ooo emang kelas berapa?
kelas 3 SD,,
lagi seneng maen bola abis pulang sekolah..
hehehehe...
gw baru ngeh,, kayaknya gw jarang2 cerita segitu panjang nya sm bokap gw
hehhee... jadi malu deh sama anak itu
jadi inget bokap yang selalu mengabulkan semua permintaan gw
dari jaman gw baru lahir sampe gw udah besar gini
inget dulu dari gw umur 1 tahun smp 10 tahun selalu di rayakan ulang tahun gw,,
ada kue ulang tahun
ada temen2 yang dateng kerumah
ada sodara2
rame... gw seneng... meriah setiap ulang tahun gw
makasih yaahh Bapak ku juga Ibuku
sayang kalian selamanya

PS:
- note ini lebih cocok klo dibaca sambil dengerin lagu nya Ada Band feat Gita Gutawa - Yang Terbaik Bagimu
- seringlah berbagi kasih sayang dengan keluarga mu karna kita tak tau kapan waktu kita akan berakhir di dunia ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar