Selasa, 21 April 2015

Menyerah? Angkat kepalamu Princess! Nanti mahkotamu jatuh!




Judul yang panjang ya buat sebuah posting blog? Yang pasti tetap sebuah judul adalah pembuka jalan untuk tau lebih jauh tulisan Mellisa kali ini tentang apa ya kira-kira ?
Udah deh Mell.. jangan lama-lama basa basi ahaha..
Beberapa hari ini gue lagi suka kalimat di judul post ini. Selalu membuat bangkit untuk bisa terus berjuang, make plans, make the aim, makes life more fun with my way. *aseekk* :)))

Untuk bangkit dari zona nyaman emang ga mudah, yang tadinya enak-enakan dirumah, leha-leha hanya nonton tv, makan cemilan, duduk dikarpet anget sambil sandaran dibantal yang empuk, it was fun right? Really comfortable right? Tapi jika begitu terus kapan kita akan bangkit? Kapan kita akan berubah? Berubah menjadi manusia yang lebih baik, jangan hanya didalam doa saja kata-kata itu keluar, tapi harus kita buat nyata dengan setiap gerakan kita di setiap detik yang diberikan Sang Pencipta untuk kita.
Seperti yang udah Allah bilang dalam ayat-Nya, Dia tidak akan mengubah suatu kaum selain mereka sendiri yang berusaha untuk berubah. So, ga ada alasan lagi buat menyerah, angkat kepalamu Princess! Nanti mahkotamu Jatuh! Begitulah yang gue rasakan saat ini, membangkitkan diri, tidak hanya mencoba tapi beneran berusaha mewujudkan apa yang gue mau, impian gue dan keinginan gue. *ccciiieeee… semangat amat yang abis patah hati dua bulan lalu* :)))


Nah, disini gue akan coba kasih contoh hal yang selama ini harusnya gue lakukan tapi selalu berujung ga jadi dilakukan. Ahaha mell gimana sih lu, kemana aja selama ini. Baeekklaahh kita mulai, Minggu kemarin gue dateng ke acara pengajian bulan April Hijaber Community Jakarta, awalnya agak ragu, ini beneran oke ga yah acaranya, lumayan banget ke Jakarta, nyisihin waktu dan biaya kesana, well.. semua berangkat dari Bissmillah. Akhirnya gue sampe. Di awal kedatangan dilokasi, gue sudah terpana dengan Mesjid yang cantik itu, namanya Alatief, masjid yang keren diatas sebuah mall, someone said that “orang yang ke Pasaraya ya kalo ga ke foodcourt pasti ke masjidnya”. It is true, masjid adem, cantik, dan nyaman banget, dan yang terpenting adalah sangat “women friendly” (women friendly dalam definsi gue adalah masjid yang punya tempat wudhu, toilet bersih, luas dan gak pengap plus disini ada kaca sebesar dinding yang terpasang sepanjang jalan dari tempat wudhu hingga ke dalam masjid… aakkk pengen banget selfie ahahaha.. dasar tukang selfie ).


Ini kenapa jadi ngomongin Mesjidnya ya? Aahaha oke lanjut ke topik utama. Tausyiah disampaikan oleh Ustazah Lulung Mumtaza (iya gue tau, beneran bukan haji lulung yang suka berantem sama Ahok kok, yang ini dy emang namanya begitu, kebetulan aja mirip, oke sip), temanya belajar dari Ummul Mukminin Aisyah RA. Siapa sih Aisyah RA? Beliau adalah istri Nabi Muhammad SAW yang special, kenapa begitu? Yuk kita simak satu-satu. 


Sebenernya Ummul Mukminin itu apa sih? Berasal dari kata umi dan mukmin, yang bisa diartikan, beliau adalah ibunya orang-orang mukmin (orang yang beriman). Subhanallah… ibu dari orang beriman dimuka bumi ini! Mengapa ditambahkan RA dibelakang namanya? RA adalah sebuah singkatan yaitu Radiyaullahu Anhu yang artinya orang yang dimuliakan, orang terdekat Rasulullah SAW.

Lalu kenapa Aisyah RA disebutkan memiliki Sembilan keistimewaan?

Pertama, Aisyah RA adalah satu-satunya wanita yang dinikahi Rasulullah dalam keadaan gadis (perawan). Aisyah RA dinikahkan dengan Rasulullah SAW saat beliau masih berusia 9 tahun, beliau masih belum akhil balig. Istri Nabi yang lainnya adalah janda, dan Nabi diberikan anugrah oleh Allah dinikahkan dengan Aisyah RA. Lalu apa maknanya? Menjadi seorang wanita harus benar-benar menjaga kehormatannya. Ladies, lets say no to bujuk rayu yah! Menjadi wanita yang menjaga kehormatannya adalah wanita yang mulia dimata Allah SWT. Amin.

Kedua, Rasulullah SAW menerima wahyu dari Allah saat dirumah Aisyah RA, saat sedang berduaan dengan Aisyah RA. Terus emang kenapa? Hal ini menjelaskan bahwa Aisyah RA selalu menjaga keromantisan dengan orang terdekatnya, tidak hanya kepada Rasulullah SAW tetapi juga kepada orang tua, saudara, kakak adik dan sahabatnya. Ladies, lets contact your family, parents, and friends yah!

Ketiga, kuburan Rasulullah SAW ada dirumah Aisyah RA. Keempat, Rasulullah SAW meninggal dalam dekapan dan pangkuan Aisyah RA. Subhanallah… dari sekian istri Rasul, beliau ditakdirkan untuk menghabiskan hari akhirnya didalam dekapan Aisyah RA.

Lima, Malaikat selalu menaungi rumah Aisyah RA. Mengapa begitu? Aisyah selalu mengaji dan menyebut Asma Allah SWT dirumahnya. Ladies, hayo lebih sering baca Al Qurannya, sering buat pengajian dirumah, entah itu dengan ibu atau ayah atau mungkin anak-anak yatim sekitar kita. IshaAllah malaikat selalu menaungi rumah kita.

Enam, Aisyah RA berkata : aku adalah putri dari kekasih sahabat Nabi (Abu Bakar). Beliau dengan bangga menjelaskan asal usul keturunannya, maka banggakanlah ayahmu ladies! InshaAllah kita merupakan keturunan yang baik. Keturunan yang baik maka berjodoh dengan yang baik. Aaaammmiiinn *teriak kenceng dalem hati* :)))

Tujuh, Allah SWT menurunkan wahyuNya ketika Aisyah RA difitnah. Surat Al Quran itulah yang menjadi pembelaan untuk Aisyah dari Allah. Bisa dilihat di surat 24 ayat 1-10. Sedemikiannya Allah sayang kepada Aisyah, saat difitnah langsung turun wahyuNya.

Delapan, Aisyah berkata : aku dilahirkan dari ibu dan bapak yang baik. So ladies, lebih hargai orang tuamu lebih dari apapun.

Sembilan, Aisyah RA diberikan rezeki menjadi istri Rasulullah SAW, dimana ia menjadi wanita yang menginspirasi, menjadi pelopor wanita yang diperbolehkan keluar rumah, beraktifitas, bekerja, dan melakukan kegiatan positif lainnya.. yeaahh ladies, terus berkarya dengan apapun kenyamanan kita, selama itu positif dan tidak melanggar agama. Lets rock girls!

Wiihhh banyak banget yah kobaran semangat dan inspirasi dari Aisyah RA? Betapa keren dan istimewanya beliau dibumi ini. Ternyata jauh sebelum adanya Kartini, sudah ada Aisyah RA, istri Rasul yang sangat menginspirasi. Hei, sekarang pas banget hari kartini yah?
Selamat Hari Kartini Ladies! Dulu hanya bisa ikutan sambil pake baju adat dan keliling sekolahan. Sekarang, kita bisa saling menginspirasi ladies semua lewat tulisan, semoga bermanfaat. Lets rock Ladies!!

Info untuk pengajian berikutnya bisa di pantau di webnya
instagram : @hijabercommunityofficial
Twitter : @HijabersComm

atau nanti gue juga akan post di IG dan twitter.

See you next post :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar