Hello readers, Alhamdulillah saat ini masih bisa merasakan keberkahan bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri dengan hati yang lebih tenang, lebih bersyukur atas semua hidayah dan karunia Allah SWT yang begitu besar dirasakan kita semua. Detik yang telah lalu, detik ini hingga detik dimasa depan.


Ramadhan dan Idul Fitri tahun ke empat di tempat saya kerja dan ini tahun pertama sebagai staff HRD. It feels wow ahaha.. jaga kandang HRD di H+4 lebaran ini. Semua terasa berbeda, disaat tahun ini ga pulang kampung alias mudik. Sedih juga sih ga mudik tahun ini, feels lebarannya jadi beda, kangen sepupu – sepupu yang ada di seantero Jawa Tengah (rumah nya berpencar, dari yang tinggal di Cepu, Blora, Semarang dll), kangen acara pertemuan tahunan keluarga Mbah Buyut Atun (which is setiap tahun bergiliran di rumah anak Mbah Buyut alm), kangen dapet angpao lebaran dari om tante sekalian (hadeehh inget umur mell :D) sampe kangen sama makanan khas saat perjalanan mudik juga makanan khas saat lebaran di kampungnya alm Mbah di Randublatung. Selalu ada sisi menyenangkan dan sebel juga sih dari setiap kegiatan, tapi tetep dijalani dengan senang hati, selalu inget bahwa ada keluarga yang nunggu di rumah, menjaga silaturahmi dengan keluarga dan tentunya banyak makanan yang menanti dirumah ahahaha…



Acara Lebaran tahun ini diisi dengan Shalat Idul Fitri di Mesjid Komplek rumah, lanjut silahturahmi sama tetangga se-RT (kumpul dilapangan deket rumah) which is kok kayaknya saya baru sekarang ya ikutan acara ini? Atau saya aja yang ga gaul? :))) ya sudah ikut ajalah.. saya ngerasa heran sendiri, tetangga yang dulu masih balita, bayi, anak sekolah SD sekarang udah pada menjelma jadi perjaka ganteng dan gadis-gadis cantik :D (berasa sangat tua tinggal dikomplek rumah a.k.a anak lama hikss L



Lalu dilanjut makan ketupat opor, daging lapis, bakwan jagung dan segala masakan dengan bumbu khas dari alm Mbah,, Alhamdulillah enak bangeett.. hasil masakan duo chef aku sama mamah :D

Sorean dikit kita sekeluarga jalan ke rumah Pakde di Depok, silahturahmi rutin deh tiap lebaran. Eh taunya disana lagi rame keluarga dari pihak Bude Depok, saking lamanya ga ketemu sama mereka sampe mereka menyangka aku masih anak kuliahan :))) *seneng jejingkrakkan dibilang masih anak kuliahan* *dalem hati doang sih, aslinya senyum-senyum girang ajah*

sebelum berangkat mari deh selfie dulu sama momski


H+2 lebaran diputuskan untuk istirahat dirumah aja, pagi siang malem kerjaan cuman makan doang aakkk mudah-mudahan ga nambah banyak nih berat badan L


Ga berasa liburan udah berakhir, H+3 kita sekeluarga maen kerumah tante di Bekasi, kebetulan disana lagi ada Mbah Yayi, adeknya alm Mbah Putri aku. Beliau sekarang tinggal sama tante di Bekasi, karena di Randu udah ga ada yang jagain plus si Mbah udah agak linglung. Udah makan bilang belum makan, udah lupa sama nama saudara sendiri, kalo ketemu nanya ‘kapan sampe?’ bisa berulang-ulang kali. Ternyata beliau udah usia 99 tahun, Oktober nanti genap 100 tahun. :O  Alhamdulillah Mbah Yi masih sehat dan masih bisa kumpul sama anak cucu. Well sayangnya aku lupa mau foto sama beliau. Yang ada malah foto sama de Ayunita, sepupu aku, teuteup yah narsis berduaan ajah. Hehehe




Ya Allah cantiknya adek ku ini...
kapan-kapan ajarin aku make up supaya makin kece ya dek :D


 upsss sori for the pic, upside down
this is Mbah Yi and momski


Dan akhirnya semalem ada lagi keluarga yang berkunjung masih dalam rangka lebaran, jadi dia itu anaknya bude (kakak tertua) dari pihak ayah, harusnya sih dia sepupuan sama aku ya? Tapi memang sih keluarga anak-anak dari pihak bude emang buanyak dan udah pada dewasa, bahkan udah pada punya anak lagi, jadi bude aku itu udah punya cucu. Berarti aku disini udah jadi tante??!! Oh my God… langsung berasa tua 20 tahun kemudian. Hikss… Ya sudahlah.. gimanapun juga mereka memang keluarga, masih satu nenek dengan aku. Dan emang cuman si Mas yang tinggal di Bekasi itu yang masih mau dateng kerumah tiap lebaran, yang lainnya emang tinggal jauh di Medan, dan yang lainnya entah kemana aku tak tahu.. ahahaha.. yang bikin shock terapi semalem adalah si Mas tau-tau nanyain ke aku ‘kapan mau kasih undangan nikah?’ *langsung keselek* *nyengir lebar, ga bisa jawab* pasrah aja dah. Dibawa becanda aja, aku mah ga ngerti mesti gimana.. sabar mells.. sabar..

by the way i tried a little bit different make up, with a blue combination color eye make up..
it looks fresh ya? 
iya-in aja deh, ga usah ribut :p


Well.. itulah sedikit cerita dari Idul Fitri aku tahun ini,, hope you will have a good time with family this Lebaran.. amiinn..
Cheers up!!

0 Komentar