Minggu, 21 Juni 2015

a view of Bogor



#better #Bogor

Hai hai semuaa… time to talk in this area of mine.
Hmm.. this time I will take you to my city.
As you know, Bogor itu terbagi menjadi dua. Ada kabupaten dan ada kotamadya.
I live in kabupaten, born and grow up in here, but we often go to the kotamadya for of course so many activities. Kalau dulu sih karena disana lebih lengkap dalam hal fasilitas dan segala macem yang ada di Jakarta, adapula di kota. Bagi aku dan teman-teman, Kota Bogor juga jadi tempat ketemuan atau center of meeting.


Dan tentu aja karena disana juga kampus kita berada, pusat perdagangan dan aktifitas macem-macem lebih lengkap dari pada di Kabupaten. Karena frekuensi seringnya aku kesana, ternyata Bogor sekarang dengan yang dulu ada beberapa perbedaan, ke arah lebih baik tentunya. Mungkin ini disebabkan pula oleh pemimpin yang baru, Walikota Bogor yang memperhatikan detail kecil di daerahnya, termasuk fasilitas public. Aku pun jadi ikut senang melihat berbagai perubahan ini. I will share to you all, beberapa hal yang sedikit berubah.


Beberapa saat yang lalu, saat aku selesai ketemu temen di Botani Square, terus pas mau balik ternyata untuk menyebrang di depan Botani sekarang ini harus melalui underpass khusus pejalan kaki, underpass ini udah ada sejak lama, dari jaman aku kuliah, udah mulai dibangun, lalu terbengkalai gitu aja, sampai akhirnya tahun ini kembali digunakan.


Awalnya sih ragu untuk lewat situ, tapi rasa penasaran dan melihat jalan menuju sana kok terlihat bagus dan tertata rapih, akhirnya kupikir mungkin ga ada salahnya untuk coba lewat situ, sekalian tentu aja sedikit olah raga dengan jalan menuruni dan menaiki tangganya.


Nah ini jalan menuju terowongan atau underpass untuk pejalan kaki menyebrang. Keliatan adem banget kan.



Pemkot mencoba memberikan edukasi buat masyarakat agar mau lebih banyak jalan kaki, dibandingkan naik kendaraan pribadi, selain sehat tentu aja akan mengurangi kemacetan


Saat menuruni tangga udah disambut sama lukisan, ditemani oleh suara pengamen yang bisa dibilang professional, mereka pakai banyak alat music, dan hei.. aku kenal music yang mereka mainkan, easy listening dan terdengar nyaman. 

 Dan ga hanya aku yang berniat untuk foto-foto di underpass ini kan?







Suasananya benar-benar dikonsep dan diciptakan untuk kenyamanan para pejalan kaki, sambil melihat berbagai foto kegiatan masyarakat dan aparat kota Bogor, menurut aku ini inovatif dan berkesan, jadi serasa di museum atau mungkin serasa berjalan kaki ala Eropa gitu deh. :D


Senangnya melihat kota yang semakin berkembang jadi lebih baik, eh tapi ada satu spot yang belum aku datangin nih, tempatnya di depan plaza pangrango, bunderan yang ditengahnya ternyata dibuat icon huruf Bogor, jadi kayak taman ditengah-tengah jalan raya, its look cool, nanti aku mesti foto disitu ahahaha dasar narsis. 


aku sih ga nolak untuk jalan kaki di pedestrian yang kece gini :D


I really hope that Kabupaten bisa berkembang lebih baik seperti Kotamadya, semoga saja Bupati yang sekarang lebih aware juga dengan fasilitas public dan masyarakatnya tentu saja. Miris sih, melihat jalan raya yang ada diibukota Kabupaten aja rusak-rusak, bolong disana sini, apalagi Bogor didaerah pinggiran, hhh mudah-mudahan aja bisa jadi lebih baik kedepannya ya. Amin. 

See you next post guys... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar